
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 PKN (KELAS 1)
MATA PELAJARAN : PKn BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA
KELAS/SEMESTER : I /2 JUMLAH SOAL : 35 BUTIR
ALOKASI WAKTU : 90 MENIT
NO |
KOMPETENSI DASAR |
TEMA |
MATERI |
INDIKATOR SOAL |
BENTUK SOAL |
NOMOR SOAL |
1 |
3.1 Mengenal simbol sila-sila Pancasila dalam lambang negara”Garuda Pancasila” |
TEMA 5 |
Simbol-simbol Pancasila dalam lambang negara |
-Siswa dapat menyebutkan dasar negara Indonesia |
PG |
1 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan bunyi sila ke dua Pancasila |
PG |
2 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menunjukkan nama simbol sila kedua pancasila |
PG |
3
|
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menunjukkan gambar simbol sila kedua Pancasila |
PG |
4 |
|
|
TEMA 6 |
Simbol garuda pancasila |
-Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan bunyi sila ketiga Pancasila |
PG |
9 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menentukan kegiatan yang sesuai dengan pengamalan sila ke tiga Pancasila |
PG |
10 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan lambang Negara |
PG |
11 |
|
|
TEMA 7 |
Simbol dan sila pancasila |
-Siswa dapat menyebutkan bunyi sila keempat Pancasila |
PG |
16 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menentukan simbol sila keempat Pancasila |
PG |
17 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menentukan sikap yang mencerminkan pengamalan sila keempat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dengan benar |
PG |
18 |
|
|
TEMA 8 |
Simbol dan sila pancasila |
-Siswa dapat menyebutkan bunyi sila kelima Pancasila |
PG |
23 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menentukan simbol sila kelima Pancasila |
PG |
24 |
|
|
|
|
-Siswa dapt menentukan sikap yang mencerminkan pengamalan sila kelima panasila dalam kehidupan sehari-hari dengan benar |
PG |
25 |
2. |
3.2 Mengidentifikasi aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari dirumah |
TEMA 5 |
Aturan yang berlaku dalam kehidupan |
-Siswa dapat menyebutkan contoh aturan bermain bersama teman |
PG |
5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan akibat jika saat bermain tidak menaati peraturan |
PG |
6 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menentukan sikap yang baik saat bermain Bersama teman |
PG |
7 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan sikap ketika kalah dalam permainan |
PG |
8 |
|
|
TEMA 6 |
Aturan menjaga kebersihan dirumah |
-Siswa dapat menyebutkan anggota keluarga yang bertanggung jawab menjaga kebersihan rumah |
PG |
12 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan manfaat membersihkan lingkungan rumah dengan benar |
PG |
13 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menunjukkan perilaku yang sesuai dengan aturan menjaga kebersihan lingkungan rumah |
PG |
14 |
|
|
|
|
-Disajikan gambar siswa dapat menyebutkan akibat jika tidak menjaga kebersihan rumah |
PG |
15 |
|
|
TEMA 7 |
Aturan merawat hewan dan tanaman |
-Siswa dapat menyebutkan manfaat merawat hewan |
PG |
19 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan aturan yang menunjukkan bukan merawat hewan |
PG |
20 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menunjukkan perilaku yang boleh dilakukan saat berkunjung ke kebun Binatang |
PG |
21 |
|
|
|
|
-disediakan gambar siswa dapat menyebutkan kegiatan yang dilakukan cara merawat tanaman pada gambar tersebut |
PG |
22 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
TEMA 8 |
Aturan pemanfaatan air |
-Disajikan gambar siswa dapat menentuka kegiatan yang berkaitan dengan aturan pemanfaatan air dengan benar |
PG |
26 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan cara menghemat air selama musim kemarau |
PG |
27 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menentukan kegiatan yang dilakukan sebelum tidur |
PG |
28 |
|
|
|
|
|
|
|
3 |
3.3 Menidentifikasi keberagaman karakteristik individu dirumah |
TEMA 5 |
Keberagaman karakteristik individu dirumah |
-Siswa dapat mengetahui siapa yang memberikan anugrah perbedaan pada manusia |
PG |
29 |
|
|
|
|
- Siswa dapat menunjukkan sikap yang harus dilakukan dengan adanya perbedaan |
PG 30 |
30 |
|
|
|
|
-siswa dapat menyebutkan sikap yang dilakukan dengan adanya perbedaan |
PG |
31 |
4 |
3.4 Mengidentifikasi bentuk Kerjasama dalam keberagaman dirumah |
TEMA 5 |
Bersatu dalam keberagaman |
-Siswa dapat menyebutkan manfaat Kerjasama dalam pekerjaan |
PG |
32 |
|
|
|
|
-Siswa dapat menyebutkan pentingnya Kerjasama dalam keluarga |
PG |
33 |
|
|
Tema 6 |
|
-siswa dapat menentiukan contoh Kerjasama menjaga kebersihan lingkungan disekitar rumah |
PG |
34 |
|
|
TEMA 8 |
|
- Disajikan gambar siswa dapat menunjukkan tempat kegiatan kerjasama |
PG |
35 |
|
|
|
|
- |
|
|
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 6 2023 - K13
KISI-KISI PENULISAN SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER (PAS) TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Jenjang Sekolah : SD
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 5 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023 – 2024 Mata Pelajaran &n
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 4 2023 - Kumer
KISI-KISI SOAL ASESMEN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KELAS IV (EMPAT) TAHUN 2023/2024 No Tujuan pembelajaran Mater
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 3 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS III ( TIGA ) NO KOMPETENSI DASAR
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 2 2023 - K13
KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2023/2024 Mata Pelajaran : Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Jumlah Soal : 25 Soal &
Kisi-Kisi Soal ASAS PAI Kelas 1 2023 - Kumer
ASESMEN SUMATIF AKHIR SEMESTER I PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI TAHUN PELAJARAN 2023/2024 KELAS I ( SATU ) NO TUJUAN PEMBELAJARAN MATERI INDI
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 2 (KELAS 5)
No Kompetensi Dasar Indikator Soal Bentuk Soal No. Urut Soal 1. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 9 NASKAH 1 (KELAS 5)
NO MUATAN KOMPETENSI DASAR MATERI POKOK INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NOMOR SOAL SKOR 1 PPKN 3.4 Menggali manfaat persatuan da
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 2 (KELAS 5)
KD MATERI INDIKATOR SOAL BENTUK SOAL NO SOAL MUATAN I P S 3.3. Menganalisis peran ekonomi dalam upaya menyejahterakan kehidupan masyarakat
KISI-KISI SOAL ASAT 2023 TEMA 8 NASKAH 1 (KELAS 5)
No. Kompetensi Dasar Materi Pelajaran Indikator Soal Bentuk Soal PG/Isian/Uraian No Soal 1. 3.3 Menelaah keberagaman sos